Kamis, 07 Maret 2013

GYD Smart Competition 2012, Berani Untuk Percaya Diri!


GYD kembali mengadakan acara rutin tiga bulanan pada 20-21 Oktober 2012. Sebuah acara yang bertujuan untuk memupuk mental dan semangat anak-anak yatim dan dhuafa mukimin asrama GYD yang tersebar di Jawa dan Sumatra minus cabang Lampung dan Surakarta. Bertempat di Buperta Cibubur, Jakarta Timur sekitar delapan puluhan anak-anak terjun ke dalam kompetisi yang menguji kecerdasan, daya ingat dan ketangkasan.

Bertajuk GYD Smart Competition 2012 : Menuju Generasi yang Berani dan Percaya Diri, memang acara ini menurut ketua pelaksana Bapak Djumadi bertujuan untuk mengajarkan anak-anak binaan GYD akan persaingan sehat, sportif dan tentu saja membangun kejujuran, juga diharapkan apa yang didapatkan oleh anak-anak selama dua hari ini dapat membangun rasa percaya diri mereka dalam dunia nyata yang penuh persaingan kelak.
Menurut beliau juga di ajang tiga bulanan ini anak-anak diuji dari pengetahuan ilmu pengetahuan dalam cerdas cermat sampai dengan kepiawaian mereka dalam tahsin dan tahfis Qur’an ditambah, khusus acara kali ini, juga puisi.
Pak Djumadi kembali menyatakan dalam acara ini juga menjadi ajang bagi anak-anak dari berbagai asrama GYD untuk saling bersilaturahmi. Ada yang mendapatkan sahabat baru ada juga yang kembali bertemu setelah sekian bulan berpisah, suasana kehangatan antara mereka begitu terasa ditengah serunya kompetisi yang berlangsung selama dua hari itu.
Hari kedua kompetisi, anak-anak binaan GYD kembali berkompetesi kali ini dalam kelihaian kerjasama tim dan ketangkasan fisik menjadi tema-nya. Dari permainan cerdas sekaligus menyenangkan sampai dengan permainan outbond yang menuntut mereka memecahkan berbagai persoalan yang hanya dapat dipecahkan bersama.
Kompetisi ini mengambil juri dari berbagai sumber yang ahli dengan bidangnya dari guru sekolah sampai dengan guru ngaji semuanya berasal dari luar GYD. Dengan harapan hasil kompetisi ini dinilai secara objektif dan tentu saja dapat menjadi evaluasi tersendiri bagi para pengurus asrama maupun staff GYD lainnya.
Hasil lengkap dari GYD Smart Competion 2012 yang ditutup pada hari Minggu 21 Oktober adalah sebagai berikut;
- Puzzle : Juara I Asrama GYD Cibubur, Juara ke-2 Asrama GYD Bintaro dan urutan ke-3 Asrama GYD Kranggan.

- Tahsin: Juara I adalah Khuluail dari Asrama GYD Bintaro, Juara ke-2 Alif dari Asrama GYD Senopati dan ke-3 diraih oleh Hafsyah Humaira daeri Asrama GYD Kramat Jati.
- Tahfizd: Juara I Hafizdh dari Asrama GYD Kranggana, Juara ke-2 diraih Azizah Nasution dari Asrama GYD Cibubur sedangkan ke-3 direbut oleh Haroki dari Asrama GYD Senopati.
- Cerdas Cermat : Peringkat pertama diraih oleh Asrama GYD Cibubur, kedua Asrama GYD Senopati, ketiga Kranggan dan Juara Harapan diraih oleh Asrama GYD Kramat Jati.
- Ceramah : Juara I diraih Annisa Fitri dari Asrama GYD Cibubur, Juara 2 Oktavia Nurasifa dan ke-3 Catur dari Asrama GYD Kranggan
- Puisi diraih masing-masing dari urutan pertama sampai ketiga adalah Rafiqah, Ma’ruf dan Anton dari asrama GYD Bintaro, Senopati dan terakhir Kranggan
Lomba Azan : Peringkat pertama dan kedua diraih oleh Samsul dan Adam dari Asrama GYD Serang sedangkan peringkat ketiga jatuh ke tangan Heri dari Asrama GYD Senopati.

0 komentar:

Posting Komentar